CARA MUDAH MEMASANG RUMPUT SINTETIS

Tips Memasang Rumput Sintetis



Berikut ini cara mudah untuk memasang rumput sintetis di dalam atau luar ruangan , yakni:
  • Hitunglah luas ruangan yang ingin dipasangi rumput. Belilah melebihi ukuran yang dibutuhkan sebagai persiapan bila terjadi kesalahan potong atau pengukuran.
  • Pastikan lantai atau area yang hendak dipasangi karpet rumput ini bersih dari segala kotoran dan debu yang bisa menghambat penempelan rumput sintetis. Jangan lupa untuk juga membersihkan bagian belakang rumput.
  • Pastikan juga permukaan lantai yang ingin dipasangi rumput buatan ini rata. Permukaan yang rata ini penting karena permukaan yang tidak rata ini bisa terlihat dari luar, apalagi bila ukuran atau tinggi rumput buatan yang digunakan ini rendah. Bila belum rata, Anda bisa meratakannya sendiri dengan menggunakan semen atau bahan lainnya.
  • Letakkan rumput pada lantai yang sudah bersih dan rata tersebut hingga pas antara satu karpet dengan karpet lainnya dan pas dengan ruangan. Potonglah bagian rumput yang berlebih dengan menggunakan gunting yang tajam. Kemudian biarkan selama dua hingga tiga jam untuk menghindari adanya pengurangan pada ukuran karpet rumput yang bisa terjadi.
  • Untuk menempelkan rumput ke lantai, gunakanlah tape untuk luar ruangan atau lem khusus yang sangat kuat. Kemudian angkatlah rumput yang tadi sudah ditaruh mulai dari ujungnya, kemudian lapiskan lem ke atas lantai tersebut. Lanjutkan hingga seluruh karpet tertempel. Gunakan lem pada pinggir setiap karpet untuk menyambungkan antara satu bagian karpet dengan karpet.
  • Kemudian, tunggulah lem mengering sesuai dengan instruksi sebelum mulai menyapunya untuk menghilangkan debu dan kuturan lain. Menyapu ini juga bisa membantu mengembalikan bentuk karpet rumput dan terlihat lebih natural. 


EmoticonEmoticon